Thursday, October 20, 2011

Westlife Forever!

"Nobody thought that we'd still be together. They all said we'd fall to the floor. No matter the fight, we'll survive any weather. We'll prove them wrong. Keep singing forever."

Ada yang tau penggalan lirik di atas itu lagunya siapa? Well, if you are truly fans of this boyband, you definitely know. Yup, that is one of Westlife's song called "Singing Forever". Emang ga ngetop sih lagunya, ga masuk dalam album-album yang dijual di Indonesia juga, tapi tetep doooong, fans sejati kayak saya ini tau semua lagunya! *emang maksud nyombong*

Kenapa tiba-tiba saya ngomongin Westlife? Apa karena di Indonesia lagi demam boyband? Apa karena baru beberapa minggu yang lalu Westlife konser di Indonesia? (FYI, saya ga bisa nonton karena ga punya duit dan lagi sibuk ngerjain skripsi.) *harga diri berserakan* Atau karena sudah seminggu ini playlist iTunes saya isinya lagu-lagu Westlife semua? Bukan, bukan karena alasan-alasan di atas saya buat postingan ini, tapi karena siang tadi saya dapet berita yang bikin kaget banget dari temen saya lewat Twitter. Puji, temen saya itu, nulis gini:

Waaahh cc  :( RT : : Westlife Akan Bubar Mei 2012  via 

Lutut saya langsung lemes setelah baca twit Puji itu, bak sedang berjalan sendirian melintasi padang rumput di musim kemarau, mengagumi indahnya ciptaan Tuhan sambil bersenandung, kemudian tak ada angin, tak ada hujan, terdengar suara petir menggelegar. Ehem, okay, that's... agak lebay. FOKUS! Well, actually I was not that shocked to hear the news. Saya udah dengar selentingan katanya Westlife mau bubar, beberapa bulan yang lalu, tapi belum ada pernyataan resmi dari mereka. Siang tadi, begitu saya buka Twitter dan dapet mention dari Puji kayak gitu, saya langsung cek ke official website-nya Westlife. And guess what I found? See for yourself!

Jujur ya, mata saya berkaca-kaca waktu baca postingan resmi ini plus komen-komen dari para penggemar Westlife di seluruh dunia. Ya gimana enggak coba?! Saya ngefans sama Westlife bahkan sebelum saya bisa ngomong dan nulis bahasa Inggris dengan benar. Istilahnya, ngomong aja masih belepetan tapi sok-sok-an nyanyi lagu barat. Dan bahkan setelah totalnya dua belas tahun saya "ngintilin" mereka, saya ga pernah bosen sama karya-karya mereka. Sampai detik ini. Bahkan udah banyak temen-temen saya yang ngeledek: "Hari gini masih suka Westlife, Rin??" atau "Hah? Emang Westlife masih idup ya?" Hiiih! *gemes sendiri* Saya ga pernah malu punya idola seperti mereka. Ah, tuh kaaan, mata dan hidung saya berkhianat lagiiii... *brb cari sapu tangan*

Saya masih inget betul pertama kali tau ada boyband bernama Westlife. Waktu itu tahun 1999 dan saya masih duduk di kelas empat SD. Masih polos dan lugu. Saya sedang di dalam kamar ketika Mama saya manggil-manggil supaya saya ke ruang TV. Mama bilang: Ini lho, grup penyanyi baru, suaranya bagus, lagunya enak nih. Saya menatap Mama ga berkedip terus mikir. Hah? What the hell is wrong with my mom? Tumben-tumbenan amat ini si nyokap nunjukin beginian. Lagu yang dimaksud Mama adalah "If I Let You Go" dengan video clip mereka berlima di pantai biru yang bagus banget. Jujur aja, pertama kali saya liat mereka, I didn't have that kind of feeling. Yet. Tapi video-video clip mereka rajin banget diputer di MTV yang masih dibawain sama Sarah Sechan waktu itu. Selain "If I Let You Go", ada "Swear It Again" dan "I Have A Dream" yang masuk top chartnya MTV Asia Hit List. Nah, mulailah saya rajin cari-cari berita tentang mereka di TV dan majalah. Tau kan, waktu itu internet belum booming kayak sekarang. Maka tau lah saya bahwa Westlife adalah boyband asal Irlandia yang terbentuk 3 Juli 1998 dan terdiri dari Shane Filan, Mark Feehily, dan Brian McFadden di main vocals, Nicky Byrne dan Kian Egan di backing vocals. "Swear It Again" was their fist single and the first album was, simply titled "Westlife".

Karir mereka pelan-pelan menanjak sampai dapet beberapa platinum dan berhasil jadi nomor satu di UK pada waktu itu. Tapi di tahun 2004, terjadi peristiwa yang sempet bikin fans-fans-nya sedih karena Brian memutuskan keluar dari Westlife dan bersolo karir. Well, not including me because he's not my favorite. Hehehe... Dari dulu sampai sekarang, favorit saya selalu Shane karena suara khasnya bagus dan cocok banget buat nyayiin lagu-lagu balada dan mellow trademark-nya mereka. Pokoknya cinta mati sama Shane! I really really really hope he'll make a solo album or two after this. (^o^)

Setelah empat belas tahun mereka melanglang buana di dunia musik, Westlife total ngeluarin sebelas album plus satu album yang bakalan dirilis terakhir  Greatest Hits Album Volume 2 before they'll officially split up on 2012. *deep sigh* Selain itu, mereka juga udah ngeluarin belasan singles yang masuk number one chart di beberapa negara. Saking banyaknya lagu-lagu mereka, kalo saya ditanya lagu apa yang paling saya suka, daftarnya pasti panjang karena buaaaaaaaanyak banget yang saya suka. Hampir semuanya. Tapi untuk mempersingkat, nih, saya kasih bocoran lagu-lagu yang saya suka di tiap album *emangnya kuis!* 

1st album: Moments and More Than Words. 
2nd album: When Your Looking Like That and Fragile Heart. 
3rd album: World of Our Own. 
4th album (Greatest Hits 1): Written in The Star. 
5th album: To Be With You, Mandy, and On My Shoulder. 
6th album: Mack The Knife. 
7th album: Amazing and Maybe Tomorrow. 
8th album: The Dance, The Rose, Have You Ever Been in Love, and All Out of Love
9th album: Us Against The World, Catch My Breath, and When I'm With You. 
10th album: How to Break A Heart, Shadows, and No More Heroes.
and the last one: Safe and Beautiful Tonight.

So that's it! Intinya saya cuma mau bilang, saya ga peduli Westlife mau bubar atau ga karena saya akan selalu cinta sama mereka. Biarpun nanti mereka bikin album sendiri-sendiri, saya akan tetep dengerin lagu-lagu mereka. Westlife, keep singing forever, guys! \m/



Buat Dinda: Utang janji mau nulis tentang Westlife akhirnya kebayar nih, Din! Lo juga ya :)

*backsound: Catch My Breath Live @ Croke Park, 2008*

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;