Thursday, May 19, 2011

AW (bukan makanan!)

Seharian ini kerjaan saya cuma tidur. Sekalinya melek pasti mantengin laptop. Kenapa? Ini semua adalah ulah perut saya yang ngambek sejak kemaren, gara-gara kebanyakan makan abon cabe. Alhasil cuma terkapar di tempat tidur, hiks.. *nyedot ingus*

Nah, dari hasil mantengin laptop (baca: baca komik OL dan twitteran) saya nemu beberapa blog orang yang isinya oke punya. Jadi ceritanya, saya lagi baca timeline twitter temen saya, Ocha, anak Komunikasi UGM. Dia habis ikutan semacam kompetisi di jurusannya, judulnya '31 hari menulis'. Pertama kali saya tau, gue pikir yang ngadain kompetisi ini adalah penerbit atau semacamnya. Ternyata bukan, Yang memprakarsai adalah kakak angkatannya Ocha yang udah 'berkibar' *beuh, istilah gue SANGAR* di dunia perjurnalistikan. Ya iyalah, secara anak komunikasi gituuh, masa pinternya jualan obat?! *dikeplak Ocha*

Sekitar 30an anak-anak jurusan komunikasi ini ikutan kompetisi '31 hari menulis' lewat blog, note facebook, atau tumblr. Kayaknya tema tulisannya terserah, yang penting setiap hari selama 31 hari itu, para pesertanya harus nulis minimal 1 artikel di media 'maya' itu. Karena penasaran, saya liat-liat aja hasil tulisan mereka. Beragam banget, kayak kebudayaan Indonesia! *sok Nasionalis* Keliatan ada yang baru belajar nulis (kayak saya) dan ada yang kayaknya udah sukses banget dalam jagad percorat-coretan di dunia maya. Sayang saya bukan anak komunikasi, jadi ga bisa ikutan. *pasang muka sedih* Saya langsung mikir, dahsyat amat nih yang ngadain kompetisi ini, bagus banget buat ngeliat potensi-potensi calon penulis muda. Sampe-sampe hampir di setiap blog yang saya baca, pasti cerita tentang si pemrakarsa ini. Usut punya usut, ternyata namanya Ardi Wilda Irawan, Komunikasi '06 UGM. Kata temen-temennya biasa dipanggil Awe. Tertarik mau tau kayak apa gaya nulis Mas Awe? Cek di blognya storyteller

Intinya, saya terkesan banget sama Mas Awe ini setelah baca tulisan-tulisan orang lain tentang beliau. Salut banget buat Mas Awe, idenya bikin semangat banget, terutama buat saya untuk terus nyoba nulis *biarpun ga ada yang baca* Belom ketemu orangnya aja saya udah ngerasa kelepek-kelepek gini, haha.. Mas Awe sangaaaarr! *nyengir* Haha, jaya terus Mas Awe..!!

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;