Tuesday, May 17, 2011

Te Ce Ex

Judulnya aneh yah? Hehehe.. Itu sebenernya nama salah satu temen KKN gue. Namanya Ticek, atau sering disingkat 'tcx', lengkapnya Istyakara. Si Ticek ini, salah satu wiraswatawati muda asal Jogja lho, dia bisnis tas cewek. Usahanya ini udah merambah kota-kota besar di Indonesia, brandnya 'tczbgz'. Hebat banget, masih semuda itu udah punya penghasilan sendiri yang ga bisa dibilang sedikit. Salut deh!

Kenapa tiba-tiba gue ngomongin Ticek? Bukan karena gue mau ngangkat teman wirausaha sih, tapi lebih karena iseng aja, lagi kangen temen-temen KKN. Random banget emang, hehe.. Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu waktu lagi twitteran, gue liat salah satu temen KKN gue yang lain, Fufi ngetwit kalo dia habis jalan-jalan seharian sama Ticek. Gue reply aja ke dua-duanya, kok gue ga diajakin. Eh, bukannya bales twit gue, tiba-tiba Ticek malah ngajak gue ke Kalimilk, minta temenin ketemu orang. Gue pikir dia bercanda, tapi setelah gue tanya lagi ternyata serius. Katanya dia mau ambil tiket UGM Jazz yang dimenangin Mas Lalang (cowoknya) lewat trivia, sekalian ngobrol-ngobrol sama gue. Tadinya ngambilnya sama Mas Lalang, tapi Eyangnya Mas Lalang tiba-tiba masuk rumah sakit jadi dia cari temen aja daripada sendirian ke Kalimilk.

Berhubung malem itu gue juga lagi ga ada kerjaan, ya udah mau-mau aja gue. Berangkatlah kita menuju Kalimilk. Oh iya, just so you know, Kalimilk itu salah satu tempat hangout baru favorit mahasiswa Jogja, letaknya di Kaliurang, jualannya spesial susu. Snacknya ada roti bakar, french fries, dan semacam itulah.
Pas nyampe sana, ebuseeeeeh, rame gelaaaaak! Untung temennya Ticek yang punya tiket udah di dalem, kalo ga, kita ga bakalan bisa duduk. Yang ngantri nunggu meja kosong aja panjang banget! Dulu waktu awal-awal buka padahal ga serame itu lho, pas diperluas jadi membludak gitu.

dokumentasi dari panitia trivia

Rencana awal yang pengen nongkrong di sana, ga jadi. Akhirnya setelah ambil tiket dan ngobrol-ngobrol sebentar sama temennya Ticek akhirnya kita cari tempat tongkrongan baru. Next destination, Pancake Company di daerah Sagan. Ini juga tempat makan baru, tempat nongkrong anak muda Jogja. Gue ga ngerti emang dasar ga diridhoi apa gimana, kita udah muter-muter nyari tuh tempat, ga juga ketemu. Nanya tukang parkir, si doi ga tau. Ealaaah.. Akhirnya menyerah dan memutuskan nongkrong di Beverly Hills, warung roti bakar. Kita ngobrol banyak, mulai dari skripsi, wisuda, sampe flashback KKN, sambil nguyah (Ticek pisang bakar, gue jagung bakar).Tapi karena masih penasaran, akhirnya kita nanya ke Ocha, temen KKN gue yang lain, yang udah pernah ke Pancake Company. Ternyata tempatnya emang kecil dan nyempil pula, tadi sebenernya kita ngelewatin tapi ga merhatiin. Gubrak!

Overall, menyenangkan lah nongkrong malem itu biarpun pake acara bingung mau makan di mana. Ga nyesel nerima ajakan random si Ticek :))

Sayangnya belakangan gue tau ternyata Ticek sama Mas Lalang ga jadi nonton UGM Jazz itu karena Eyangnya Mas Lalang meninggal sehari sebelumnya. Akhirnya tiketnya dikasih ke Fufi dan Gatot (cowoknya Fufi). Turut berduka buat Mas Lalang dan keluarga, semoga diberi keikhlasan, dan semoga arwah Eyang diterima di sisi-Nya. Amiin..




Jogja, Depan Tivi
'mood nulis lagi tinggi'

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;