Monday, May 9, 2011

Pleasury Cooking


Saya hobi masak karena saya suka makan. Selama ngekos di Jogja, saya memanfaatkan fasilitas dan waktu dengan baik untuk mengasah kemampuan masak saya, biar pas balik ke Jakarta (atau ke mana pun saya bakal kerja nanti) saya ga shock saat harus masak sendiri. Kemampuan masak saya ga bisa dibilang bombastis juga sih, saya cuma bisa masak yang simpel-simpel, tapi lumayan lah rasa dan keamanannya, ga bikin yang makan masakan gue sampe harus dilarikan ke UGD.

Setahun yang lalu, saya sama temen2 kampus (Pipit, Ani, Agy, Monita ) masak-masak bareng di kost Monita (yang sekarang jadi kost saya juga). Rempong banget persiapannya, udah kayak mau nyiapin katering kawinan aja! Hasilnya lumayan banget lho, kita berhasil bikin Appetizer, Main Course, Beverage, sama Dessert. Ini dia nih hasil masakan kita, check it out y'all!

Corned Beef Bruschetta with Tomato Puree

Bruschetta (baca: brusketa) ini adalah appetizernya, terbuat dari French baguette yang diiris-iris, diolesin mentega dan bawang putih, trus dipanggang di teflon. Atasnya disiram tumisan daging kornet, tomato puree, sama basil. Hmm, yummy!



Japanese Chicken Curry





Main coursenya kita masak kare ayam ala Jepang. Bumbu karenya beli jadi, isian karenya daging ayam, wortel, dan kentang dipotong dadu. Ditambah saos tomat dan black pepper biar rasanya makin nampol. Makannya harus pakai nasi panas ya, mantaaaab!


Orange Squash




Minumannya campuran dari Nutrisari Florida Orange, soda, ditambah irisan jeruk Sunkist. Last but not least, es batu. Sluurp, segernya..





Mango Pudding Vanilla Sauce



Buat dessertnya, kita bikin pudding mangga instan, ditambah fla rasa vanila. Saus vanila kita buat dari susu kental manis ditambah air, tepung maizena, dan sedikit vanili. Voila, mango pudding siap bikin lidah bergoyang!


YOSH, ITADAKIMASU! :D

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;